Connect with us

Kisah

Seorang Ahli Ibadah, Wajah Almarhum Ulama Besar Dengan Senyuman Bercahaya Selepas Dikafankan

Avatar of kidin

Published

on

ifugnbf

Seorang Ahli Ibadah, Wajah Almarhum Ulama Besar Dengan Senyuman Bercahaya Selepas Dikafankan

Ustaz Ahmad Al Habsyi yang memposting foto wajah Arifin Ilham begitu takjub melihat wajah almarhum ulama besar itu tersenyum dan bercahaya, dia menilai Arifin memang seorang ahli ibadah. “Masya Allah abi. Semoga husnul khatimah, Abi. Selamat bertemu dengan Allah,” tulis Ameer di Instagramnya.

Al Habsyi pun mendoakan Ustaz Arifin Ilham meningg4l dalam kondisinya yang baik. Dia juga mengutip ayat Alquran terkait hal tersebut. “Bagi yang demikian inshaa Allah KHUSNUL KHATIMAH…

Allohummakhtim lanaa bil islaam, wakhtim lanaa bil imaan, wakhtim lanaa bihusnil khootimah”. Artinya : Ya Allah, akhirilah hidup kami dgn islam, akhirilah hidup kami dgn membawa iman, akhirilah hidup kami dgn husnul khotimah (akhir yg baik),” tuturnya.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham sudah dimandikan dan disalatkan di Malaysia. Rencananya sang ulama bakal dimakamkan di kawasan Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Arifin Ilham meningg4l di usia 49 tahun karena k4nker kelenjar getah bening yang diidapnya. Dia meningg4lkan tiga istri dan lima anak.

a2 7

Rupanya, putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, sudah punya firasat bila sang ayah akan segera berpulang ke Sang Khalik.

“Firasat ada. Memang perasaan kami sudah kuat ya. Jadi bahkan 15 minit sebelum kabar abi wafat, Alvin sudah mengirim pesan ke b3berapa orang, ada santri-santri khusus yang memang sudah dekat dengan abi memang supaya yang jauh-jauh dateng ke sini. Karena kan santri senior itu udah ke pisah-pisah ya, minta semuanya kumpul. Wasiat abi mau semua mengantarkan abi ke pemakaman, seperti itu,” ujar Alvin, ketika ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (23/5/2019).

Berita ulama ini yang meninggal di Penang, Malaysia menjadi liputan meluas media Indonesia dan Malaysia suatu masa dulu. Semoga menjadi tauladan untuk kita yang masih hidup supaya taat dan patuh pada perintah Allah.

Sumber:MediaKini

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

MAJALAH ILMU